Cerita Program Hamil Ketiga: Suntik ILS dan Tes ASA

“Angkanya tinggi nih, suntik ILS ya,” begitu kira-kira kalau tidak salah kalimat yang dilontarkan Prof Jacoeb setelah melihat hasil uji Antibody Sperm Autoimmune (ASA).

Saya nggak ngerti awalnya apa yang dimaksud Prof Jacoeb. Bahkan setelah keluar dari ruangan konsultasi saat itu. Yang saya paham hanyalah antibodi tubuh saya terlalu tinggi hingga menyebabkan sperma yang masuk dianggap benda asing. Belum sampai membuahi, si sperma sudah mati duluan. Begitulah kira-kira.

Continue Reading
1 Comment

Telisik Unik Imlek, Keliling sambil Belajar Sejarah dan Budaya Tionghoa di Jakarta

Sudah ratusan purnama rasanya saya pengen banget menyaksikan kemeriahan Imlek tapi kok ya selalu nggak pas waktunya. Waktu masih kerja di TV, sebelum Imlek biasanya saya liputan serba-serbinya di Glodok, trus wawancara tokoh Tionghoa, wawancara pengamat budaya Tionghoa, ke museum yang menyimpan sejarah Tionghoa, atau wawancara suhu atau peramal shio. Nyaris pas hari H Imlek saya justru nggak menyaksikan seperti apa kemeriahannya karena selalu dikasih liputan non-Imlek.

Continue Reading
4 Comments

Kamu Tim Mana, Hijab Segi Empat atau Pashmina?

“Hijabku banyak juga ya, ada kali 50an lebih. Ini belum yang udah kukasihin. Tapi kok kayaknya aku pakainya itu-itu aja ya?” ujar saya pada suami sambil beres-beres gantungan hijab di dalam lemari beberapa hari yang lalu.

Nggak sadar memang, tanpa dihitung ternyata koleksi hijab sudah lumayan banyak. Padahal saya baru berhijab tahun 2014 lalu. Kalau dipikir-pikir ke belakang, kayaknya saya sering impulsif belanja hijab dulu. Apalagi pas masih kerja dan nggak ada liputan, saya bisa spontan belanja ke Thamrin City, Ambass, atau Tanah Abang. Sekalinya belanja jilbab bisa 3-4 warna pada model yang sama. Akhirnya jadi numpuk deh.

Continue Reading
21 Comments

Nostalgia Bandung di Akhir Tahun 2017

Siapa yang habis nonton Dilan terus keluar bioskop senyum-senyum melulu dan bapernya sampai berhari-hari? Sini salaman dulu sama saya, hahaha. Saya termasuk salah satu di dalamnya. Bukan karena Dilan yang emang gombalannya bikin baper dan si dedek Iqbaal yang ganteng yang sukses memerankannya, tetapi juga karena setting ceritanya mengingatkan saya sama Bandung, kota yang saya akrabi waktu kuliah dulu.

Continue Reading
10 Comments