Posts Written On September 2016

‘Me Time’ Favorit ala Ibu Rumah Tangga

Jangan remehkan rutinitas sebagai ibu rumah tangga. Walaupun sehari-hari di rumah tapi rutinitas sebagai ibu rumah tangga yang menyita waktu ternyata sangat melelahkan. Hal ini jauh berbeda ketika saya masih jadi reporter dulu. Saat masih kerja dan bosan dengan rutinitas pekerjaan, saya bisa melipir jalan-jalan atau ke mall. Bahkan, bertemu narasumber pun saya anggap sebagai salah satu bentuk kegiatan refreshing.

Continue Reading
31 Comments

Laporan Keuangan Bulanan untuk Blogpreneur, Perlukah?

Tak biasanya beberapa hari kemarin saya mengecek mutasi di rekening bank milik saya. Yah, kali aja ada transferan nyasar tak terduga (asal bukan modus money laundring aja).Ternyata eh ternyata ada pembayaran fee sponsored post yang kurang dari yang dijanjikan. Padahal untuk mencapai fee yang dijanjikan saya butuh berulangkali nego dan berbalas email.

Continue Reading
24 Comments

Ketika Mereka Bertanya “Kapan Punya Anak?” pada Perempuan yang Pernah Keguguran

Dalam delapan tahun terakhir ini rupanya pertanyaan dengan kata “kapan” sangat sering terdengar di kuping saya. Mulai dari kapan lulus, kapan kerja, kapan nikah, kapan punya rumah, kapan beli mobil, sampai kapan punya anak. Trus gimana rasanya? Buat sesekali sih oke, tapi kalo pertanyaan yang sama diulang-ulang mulu kok ya kesannya jadi bosan dan ganggu ya.

Continue Reading
37 Comments

Bebas Baper Saat Merayakan Idul Adha di Perantauan

Idul Adha menjadi hari raya yang istimewa bagi umat Islam selain Idul Fitri. Di hari raya ini ada banyak orang yang memilih merayakan bersama keluarga layaknya Hari Lebaran. Mudik lalu Shalat Ied bersama keluarga menjadi tradisi tersendiri. Setelah itu dilanjutkan dengan melihat hewan kurban disembelih, menunggu pembagian daging kurban, dan menikmati masakan khas daging kambing atau sapi bareng keluarga.

Continue Reading
24 Comments

Cintaku Bersemi Saat Reuni

Saya selalu semangat kalau menceritakan pengalaman berkesan dalam reuni. Kenapa? Soalnya saya dapat jodoh dari reuni. Iya, laki-laki yang sekarang jadi suami saya dulu adalah teman SMP saya, sekelas malah. Kami bertemu lagi saat reuni SMP beberapa tahun lalu. Entah apa yang membuat dia tertarik sama saya. Padahal dulu dilirik pun nggak kayaknya, haha. Jodoh memang nggak terduga ya. Dicari yang jauh eehhh ternyata nyangkutnya di teman yang dulu pernah sekelas.

Continue Reading
39 Comments