Browsing Category Personal

Hati-Hati dengan Kesalahan Penulisan Nama dalam Dokumen di Era Digital

kesalahan-penulisan-nama-di-dokumen

Pertengahan tahun ini saya agak menarik diri dari dunia blogger dan datang ke beberapa event blogger. Alasannya bukan karena saya bosan tetapi karena saya sibuk mengurusi adik saya yang mau masuk kuliah. Kesenjangan antara orang tua saya dan teknologi membuat saya akhirnya harus take over perkara cari sekolah adik. Iya, bapak ibu saya nggak cukup melek teknologi sedangkan masuk sekolah apalagi perguruan tinggi zaman sekarang agak sulit kalau tidak ada penguasaan teknologi dari orang tua atau wali murid.

Continue Reading
50 Comments

Repotnya Punya Nama Pasaran

repotnya-punya-nama-pasaran

Pagi ini saya membuat pengumuman yang revolusioner. Kemarin malam tepatnya, saya (akhirnya) mengganti nama akun-akun social media saya dari @jawzq menjadi @ratnadewime. Katanya sih biar lebih profesyenel karena nama JAWZQ terlalu jauh dari RATNA DEWI atau DEWI RATNASARI. Tapi, saya memakai nama JAWZQ juga bukan tanpa alasan. Salah satu alasannya adalah karena nama asli saya terlalu pasaran di jagad maya ataupun nyata.

Continue Reading
59 Comments

‘Me Time’ Favorit ala Ibu Rumah Tangga

me-time-favorit

Jangan remehkan rutinitas sebagai ibu rumah tangga. Walaupun sehari-hari di rumah tapi rutinitas sebagai ibu rumah tangga yang menyita waktu ternyata sangat melelahkan. Hal ini jauh berbeda ketika saya masih jadi reporter dulu. Saat masih kerja dan bosan dengan rutinitas pekerjaan, saya bisa melipir jalan-jalan atau ke mall. Bahkan, bertemu narasumber pun saya anggap sebagai salah satu bentuk kegiatan refreshing.

Continue Reading
27 Comments

Ketika Mereka Bertanya “Kapan Punya Anak?” pada Perempuan yang Pernah Keguguran

pertanyaan-kapan-punya-anak

Dalam delapan tahun terakhir ini rupanya pertanyaan dengan kata “kapan” sangat sering terdengar di kuping saya. Mulai dari kapan lulus, kapan kerja, kapan nikah, kapan punya rumah, kapan beli mobil, sampai kapan punya anak. Trus gimana rasanya? Buat sesekali sih oke, tapi kalo pertanyaan yang sama diulang-ulang mulu kok ya kesannya jadi bosan dan ganggu ya.

Continue Reading
36 Comments

Bebas Baper Saat Merayakan Idul Adha di Perantauan

idul-adha-di-perantauan

Idul Adha menjadi hari raya yang istimewa bagi umat Islam selain Idul Fitri. Di hari raya ini ada banyak orang yang memilih merayakan bersama keluarga layaknya Hari Lebaran. Mudik lalu Shalat Ied bersama keluarga menjadi tradisi tersendiri. Setelah itu dilanjutkan dengan melihat hewan kurban disembelih, menunggu pembagian daging kurban, dan menikmati masakan khas daging kambing atau sapi bareng keluarga.

Continue Reading
24 Comments