Icip-Icip Kuliner Artis di Launching One Parc Puri Apartement

Artis buka bisnis kuliner memang bukan hal yang baru. Semakin kesini, banyak artis yang mencoba peruntungan di bidang kuliner. Dari yang sekadar buka catering, restoran, cafe, warung makan tenda, atau bahkan kue oleh-oleh yang sekarang lagi happening. Sayangnya, dari sekian banyak bisnis kuliner para artis ini masih sedikit yang saya cobain. Selain masih ragu dengan rasa (dan kadang harganya), banyak kuliner artis yang laris manis diserbu pembeli. Jadi harus antre lama atau waiting list terlebih dahulu. Buat saya, yang begini ini jadi malesin.

Pas dipikir lagi, saya emang jarang banget nyobain kuliner artis. Mungkin pernah sekali dua kali tapi lupa kuliner apa, hahaha.

Untungnya, Sabtu (16/9) kemarin saya sempat datang ke Launching One Parc Puri Apartement. Di sana ternyata tersedia banyak kuliner, dari foodtruck hingga kuliner artis yang memang disediakan khusus bagi para pengunjung. Cukup mengisi buku tamu undangan lalu saya bisa masuk dan akan memeroleh kupon yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam makanan baik foodtruck yang letaknya di luar tenda ataupun kuliner artis yang ada di dalam tenda.

Mencoba Berbagai Makanan Foodtruck

kumpulan foodtruck di area luar tenda
beberapa stand makanan artis

Saya pun sempat icip-icip kuliner baik yang ada di luar atau di dalam tenda. Kuliner pertama yang saya coba adalah Nasi Goreng Kalap Telap Telep. Siang itu saya kalap kelaparan makanya makan Nasi Goreng Kalap pas jam makan siang, haha. Sebenarnya rasa nasi gorengnya sih biasa saja. Isinya adalah nasi goreng dengan acar dan suwiran telor serta ayam. Namun yang istimewa justru ada pada sambalnya. Sambal yang bisa kita ambil sendiri sepuasnya ini adalah sambal matah yang pedesnya maknyos. Buat yang suka pedas, makan Nasi Goreng Kalap sama sambal matah ini jadi melek.

Selain Telap-Telep, ada 3 foodtruck lainnya yaitu Doner Kebab, Jakarta Foodtruck, dan juga Starbucks. Kalau Starbucks dan Doner Kebab pastilah sudah tahu rasanya karena memang mudah ditemui di foodcourt atau mall. Namun, saya juga icip-icip dan pesan beef kebab di Doner Kebab kok. Sayang rasanya kalau nggak nyobain juga. Sementara satu foodtruck yang lain yaitu Jakarta Foodtruck juga keberadaannya nggak boleh dilewatkan. Saya pun memesan menu hotdog dengan topingan saus mayonesse yang diambil sendiri.

Icip-Icip Kuliner Artis

Selesai dan kenyang dari bagian foodtruck, perut dan lidah ini masih penasaran dengan kuliner artis yang terletak di dalam tenda. Ada sekitar 10 stand kuliner di dalam tenda besar tempat launching One Parc Puri Apartement dan hampir semuanya adalah kuliner milik artis terkenal. Kesepuluh kuliner tersebut antara lain Es Krim Pan Hulala, Bakmi RN (Raffi Ahmad, Nagita Slavina), Ayam Geprek Bensu (Ruben Onsu), Warung Besar (Bensu-Sarwendah), Pempek Tanliz (Thomas Djorghi), Martabucks (Luna Maya-Uya Kuya), Nasi Goreng Radas (Tyas Mirasih), Bakso Barbel (Agung Hercules), Brittatoes, dan Bakmi Wong (Baim Wong).

Saya masih memegang 4 kupon buat transaksi di dalam tenda. Oh ya, semua transaksi di booth makanan saat acara launching One Parc Puri Apartement dilakukan secara nontunai yaitu dengan menggunakan kupon. Satu kupon bisa ditukarkan dengan satu produk makanan. Siang itu rasanya pengen icip-icip semua makanan yang ada disana. Hmm, maklum saja mupeng dan mumpung ada. Tapi selain kupon tak cukup, perut juga pasti tak akan muat.

Saya pun harus selektif buat memilih makanan yang diincar. Incaran saya pertama kali (bahkan dari sebelum datang ke acara) adalah Geprek Bensu. Maklum saja, Geprek Bensu ini fenomenal banget di instagram. Apalagi kalau pas Ruben Onsu makan siang pakai ayam geprek yang jadi dagangannya ini. Uuuwww, mupeng semupeng-mupengnya. Sayangnya, siang itu nggak ada ayam geprek mozarella yang menggoda banget. Yang tersedia hanya ayam geprek biasa level 2.

geprek bensu nan menggoda

Awalnya saya sempat agak kecewa karena kok cuma ada level 2. Walaupun saya sudah kapok lombok alias mulai mengurangi pedas tapi tetap aja kurang menantang. Geprek Bensu ini disajikan dengan nasi putih hangat. Pas saya coba makan ayam geprek level 2, ulalaaa pedas banget ternyata. Kebayang level 2 bikin saya bolak-balik minum apalagi yang level paling tinggi, huhuhu. Untungnya, siang itu acara free minum. Tamu-tamu yang hadir boleh mengambil minuman panas atau dingin sepuasnya. Jadi nggak khawatir kepedasan deh.

Selain Geprek Bensu, saya juga penasaran sama Martabucks. Martabucks adalah martabak manis yang disajikan dengan banyak toping dan bisa dikombinasikan. Toping yang tersedia antara lain nutella, meses, marshmellow, oreo, hingga cheese. Saya pun memilih toping nutella-marshmellow karena penasaran seperti apa rasa marshmellow jika dimasukkan dalam martabak manis.

Martabucks rasa nutella marshmellow

Sayangnya, siang itu porsi martabak yang disediakan mini jadi kurang puas deh. Kenapa kurang? Karena ternyata enak dan cocok di lidah saya. Adonan martabaknya lembut banget, berbeda dengan yang biasa saya beli (ya iyalah!). Bahkan saat martabak sudah dingin dan lama saat dimakan, teksturnya tetap lembut dan nggak keras.

Selesai dari 2 kuliner artis, masih ada 2 kesempatan buat saya untuk menukar kupon. Duh, rasanya bingung dan dilema karena pengen dicobain semua. Saya telusuri lagi satu per satu booth makanan. Setiap melewati depan booth langsung ngiler sama baunya. Akhirnya setelah berpikir lama, saya memutuskan untuk menukarkan 1 kupon dengan kuliner milik Ruben Onsu lagi. Namun, kali ini saya memilih menukarkan di Warung Besar. Saya penasaran dengan menu chicken karage-nya.

Chicken karage Warung Besar

Menu chicken karage di Warung Besar disajikan dalam box bulat dengan isi nasi yang ditambahi toping karage dan salad. Untuk sausnya, kita bisa memilih mau saus mayonese, pedas, atau keju. Karena penyuka saus keju, saya pun akhirnya memilih saus keju untuk melengkapi topingan. Porsi menu chicken karage ini lumayan besar. Perpaduan saus keju, salad (kol dan wortel), serta karage-nya ‘nyetel’ di lidah saya yang kadang suka menolak lebih dulu kalau disajikan makanan yang aneh-aneh.

Tiga menu telah berhasil ditukar oleh saya. Satu kupon di tangan adalah penentu kuliner artis apalagi yang akan diicip-icip. Rasanya kayak mau menentukan apa gitu, penuh pertimbangan banget. Kandidat saya adalah Bakso Barbel, Bakmi Wong, atau Bakmi RN. Setelah keliling-keliling agak lama, saya pun menjatuhkan pilihan pada Bakmi RN. Alasannya sih karena penasaran aja sama rasanya. Selain itu, kemasannya juga aman untuk dibawa pulang. Maklum saja, perut sudah penuh. Beberapa makanan akhirnya cuma saya icip dan dibawa pulang. Untuk yang terakhir ini sepertinya mau saya bawa pulang saja.

Bakmi RN

Bakmi RN ini outletnya sering sekali saya lihat di mall dekat rumah tapi nggak pernah sempat dan tertarik untuk beli. Kebetulan boothnya pas ada di Launching One Parc Puri Apartement jadi ya sudah saya cobain aja. Porsinya lumayan banyak untuk ukuran bakmi di dalam box bulat. Topingnya adalah ayam dan disertai dengan saus.

Setelah sampai di rumah, saya pun icip-icip Bakmi RN. Buat saya, rasanya entah mengapa sedikit hambar. Mungkin juga karena saya makannya nggak pakai saus dan terbiasa makan bakmi-bakmi gerobakan yang rasanya gurih banget (karena kaya MSG, hahaha). Tapi tekstur mienya lembut kok, hanya rasanya yang kurang cocok di lidah saya.

Hari itu rasanya saya puas banget karena bisa icip-icip nggak cuma kuliner artis tetapi juga beberapa menu kuliner foodtruck yang kekinian di kalangan anak muda Jakarta. Terima kasih One Parc Puri Apartement dan acara launchingnya yang heboh, yang bikin saya nggak penasaran lagi sama kuliner-kuliner artis. Buat kalian yang butuh atau sedang cari-cari apartemen juga bisa lihat show unit One Parc Puri Apartemen di kantor marketing gallery-nya, di Metland Cyber City, Jalan K.H. Ahmad Dahlan (exit toll Karang Tengah Barat).

Oh ya, ini beberapa kuliner lain yang juga ada di Launching One Parc Puri Apartemen namun belum sempat saya coba tapi sempat saya fotoin. Semoga nggak bikin kalian tambah ngiler ya.

Bakmi Wong punya Babang Baim Wong
Bakso Barbel punya Mas Agung Hercules
Ice Cream Pan Hulala
Pempek Tanliz punya Babang Sembako Cinta alias Thomas Djorghi

 

9 Comments
Previous Post
Next Post