Posts Tagged ‘hamil’

Perjalanan Panjang Mencari Bra Kehamilan yang Cocok

¨Aku beli bra yang ini ya?¨ tanya saya pada suami sambil memegang token rekening.

¨Iya,¨ jawab suami saya singkat. Saya sudah hafal betul, pasti dia akan mengiyakan. ¨Tapi kok kamu hampir tiap minggu beli bra sih? Emang yang kemarin dibeli udah nggak muat?¨ tanyanya kemudian

¨Nggak, awalnya dipakai sih enak, tapi lama-lama berasa engap. Kayaknya aku nggak cocok deh pakai bra yang itu,¨ jawab saya mencari alasan, padahal emang itu alasan sebenarnya.

¨Ya udah nyarinya tapi yang bener. Yang udah-udah jadinya pada nggak dipakai kan sayang.¨

Continue Reading
1 Comment

Berbagai Pertimbangan Sebelum Memilih Dokter Kandungan

Memilih dokter kebidanan dan kandungan (dokter kandungan/obgyn) itu gampang-gampang susah. Kenapa? Karena dokter kandungan adalah seseorang yang kita percaya untuk ‘membongkar pasang’ di bagian yang paling dilindungi oleh perempuan, setelah suami pastinya. Dokter kandungan adalah orang yang dipercaya untuk menolong paling tidak dua jiwa, ibu dan anak, saat melahirkan. Oleh karenanya, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum seorang perempuan memilih dokter kandungan.

Continue Reading

20 Comments

Syukurku Berkahku

Semenjak November 2014 lalu hidup saya jadi drama. Sayanya juga sedikit jadi drama queen. Tapi, kehilangan berkali-kali membuat saya lupa rasanya bersyukur. Kehilangan berkali-kali membuat saya tidak bisa melihat berkah kecil yang mungkin saja hal itulah sumber kebahagiaan.

November 2014 saya kehilangan Azka, anak saya yang berusia 24 minggu dalam kandungan. Betapa tidak terguncang, karena saya, dan juga suami tengah berada di puncak kebahagiaan. Ini kehamilan pertama setelah menunggu 11 bulan pernikahan melalui program hamil. Dan kala itu saya benar-benar terguncang. Harapan saya, harapan kami hilang.

Continue Reading
0 Comments