Posts Written On June 2017

Lebaran di Tanah Rantau, Apa Enaknya?

Lebaran di Tanah Rantau, Apa Enaknya?

Hari Raya Lebaran selalu identik dengan mudik ke kampung halaman. Para perantau berbondong-bondong memadati tempat-tempat transportasi dari mulai terminal, pelabuhan, stasiun, sampai bandara. Kota-kota besar kayak Jakarta mendadak sepi ditinggal penghuninya. Namun, ternyata ada lho sebagian orang yang nggak bisa ikut keriuhan mudik Lebaran ini.

Continue Reading
5 Comments

Kenangan Masa Kecil Saat Ramadan, dari Palsukan Tanda Tangan sampai Jadi Asongan

Kenangan Masa Kecil Saat Ramadan, dari Palsukan Tanda Tangan sampai Jadi Asongan

Ramadan di usia yang telah beranjak menjadi mak-emak sekarang seringnya dipadati dengan jadwal bukber, penantian THR, rencana mudik, atau list yang mau dibeli untuk Lebaran. Semuanya nggak jauh-jauh dari keriuhan dan kesibukan. Tapi pernahkah kita sejenak flash back kalau zaman dulu, zaman kita kecil, Ramadan begitu indah dan tak terlupakan dengan segala kegiatannya.

Continue Reading
13 Comments

Tip Memilih Tempat untuk Buka Puasa Bersama

Tip Memilih Tempat untuk Buka Puasa Bersama

Sering nggak rencana buka bersama (bukber) akhirnya cuma jadi wacana atau mengalami kebuntuan gara-gara bingung memilih tempat atau venue buat bukber? Kalau saya sih beberapa kali hampir begitu tapi untungnya semua terselesaikan dan acara bukber pun terlaksana. Lha kalau suami saya sering banget rencana bukbernya yang cuma jadi wacana karena nggak mencapai kesepakatan saat memilih tempat bukber.

Continue Reading
19 Comments

Mager Buat Belanja Bulanan? HappyFresh-in Aja!

Mager Buat Belanja Bulanan? HappyFresh-in Aja!

“Ay, besok temenin aku belanja yuk!” ajak saya pada suami.
“Yah, nggak bisa. Besok aku masih harus ngerjain ini,”ujarnya sambil menunjuk laptop.

Beberapa hari kemudian…
“Kamu jadi mau belanja bulanan? Sekarang aja mau nggak?” tanya suami saya.
“Pengen sih, tapi aku mager panas banget soale. Akunya juga malas dandan.”

=\%**[]£€€£€$<%[*}

Continue Reading
16 Comments

Tetap Hemat di Bulan Ramadan, Ini Tipnya!

Tetap Hemat di Bulan Ramadan, Ini Tipnya!

Saat Ramadan tiba ada rasa hati yang bergembira karena akhirnya dapat merasakan bulan yang penuh makna bagi umat Islam ini. Sayangnya, saat Ramadan pula pengeluaran bulanan bisa membengkak dari biasanya. Padahal logikanya karena siang kita tidak makan dan minum, maka seharusnya pengeluaran juga berkurang. Namun faktanya nggak begitu. Saat bulan puasa justru seringkali pengeluaran lebih banyak dari biasanya.

Continue Reading
30 Comments