Posts Written On May 2019

#CeritaIbu: Pengalaman Mudik Berdua bersama Bayi

#CeritaIbu: Pengalaman Mudik Berdua bersama Bayi

Salah satu hal yang bikin shock setelah serangkaian rencana mudik dan tiket awal yang sudah dibeli untuk bertiga (saya, suami, dan adik) adalah pengumuman dari adik saya bahwa kemungkinan besar dia nggak bisa bareng pulang kampung karena ternyata libur kuliah baru dimulai tanggal 29 Mei ini. Kenapa shock? Bukan karena jadwal mudik adik saya yang jadi nggak jelas, toh dia mau-mau aja (katanya) Lebaran di Jakarta sendirian. Akan tetapi, karena saya harus mudik berdua aja sama Aqsa.

Continue Reading
0 Comments

#CeritaIbu: Tentang Punya Anak dan Merancang Kamar Tidurnya

#CeritaIbu: Tentang Punya Anak dan Merancang Kamar Tidurnya

Punya rumah buat saya adalah satu tahapan perjuangan bersama suami yang bisa diwujudkan setelah 2 tahun kami menikah. Pun dengan punya anak, yang juga didapat dari hasil perjuangan dan kesabaran setelah 5 tahun menikah. Jadi, anak dan rumah adalah dua hal yang selalu mengingatkan kami akan perjuangan bersama. Itulah sebabnya ketika anak semakin bertumbuh dewasa, kami ingin memberikannya suatu ruang untuk bertumbuh dan belajar di dalam rumah yang kami namakan kamar anak.

Continue Reading
1 Comment

Pertanyaan-Pertanyaan Seputar Program Hamil yang Sering Ditanyakan

Pertanyaan-Pertanyaan Seputar Program Hamil yang Sering Ditanyakan

Semenjak program hamil ketiga dan berhasil dengan output berupa Aqsa (udah kek barang aja nih), saya sering banget dapat DM mengenai pertanyaan seputar program hamil. Untungnya, saya masih telaten sih balasin satu per satu tapi ya itu kadang pertanyaan yang masuk mirip-mirip. Jadi saya berasa repetisi ngetiknya. Kadang juga malah ada DM yang kelewat dan baru kebaca beberapa minggu kemudian. Kasihan juga sih kalau memang membutuhkan jawaban.

Continue Reading
0 Comments

#CeritaIbu: Happy Menapaki Tahapan MPASI bersama Nuby

#CeritaIbu: Happy Menapaki Tahapan MPASI bersama Nuby

Time flies so fast, apalagi setelah punya anak…

Kayaknya baru kemarin diprogramkan, hamil, trus dilahirkan, tiba-tiba sekarang udah 6 bulan dan masuk masa MPASI aja. Kalau dipikir kadang suka mellow karena waktu cepat berlalu, tapi mellow saja nggak akan memberikan dampak yang positif buat si kecil. Makanya, daripada mellow mendingan saya mempersiapkan apa-apa yang terbaik untuk tumbuh kembangnya di fase baru kehidupannya yaitu masa MPASI.

Continue Reading
1 Comment

#CeritaIbu: Menikmati Pijat Ibu dan Anak di Rumah dengan Latifa Indonesia

#CeritaIbu: Menikmati Pijat Ibu dan Anak di Rumah dengan Latifa Indonesia

Sejak pulang kampung, saya dan Aqsa belum menikmati pijat-pijatan lagi. Saya yang orang gede aja rasanya badan kayak mau rontok akibat terlalu banyak aktivitas. Pengen gitu sesekali pijat atau sekadar refleksi. Apalagi Aqsa yang bocah kecil dan tiap hari aktif kesana-kemari. Kebayang badannya pasti capek, kaku, dan pegal. Sayangnya, kita belum menemukan layanan pijat yang oke di Jakarta dan sekitarnya.

Continue Reading
0 Comments