Browsing Category Tips n Trik

Berguru Bisnis Cukur Rambut di Masa Pandemi dari Barberman Presiden Jokowi

Berguru Bisnis Cukur Rambut di Masa Pandemi dari Barberman Presiden Jokowi

Kalau ditanya, tempat apa yang sama sekali tidak saya kunjungi selama pandemi dan pengen banget dikunjungi setelah pandemi berakhir, jawabannya adalah SALON. Selama pandemi, saya sama sekali nggak pernah ke salon. Padahal kalau di situasi normal, biasanya saya sebulan sekali ke salon buat me time sekadar creambath atau perawatan lainnya dan 3 bulan sekali rutin potong rambut. Sekarang, sepertinya salon jadi tempat menakutkan bagi saya karena corona.

Continue Reading
3 Comments

Cara Membatalkan Sebagian Tiket Kereta Api dalam Satu Kode Booking

Cara Membatalkan Sebagian Tiket Kereta Api dalam Satu Kode Booking

Fiuuhhh, akhirnya jadi juga saya nulis tentang cara membatalkan tiket kereta api. Tapi yang kali ini berbeda, rada lebih mellow background pembatalannya.

Jadi gini, ini bukan pertama kalinya saya dan suami batalin tiket kereta api. Kami seriiing banget batalin tiket kereta api. Alasannya biasanya karena salah lihat tanggal pas beli, tiba-tiba malas pulang pas udah dekat harinya, atau ada urusan mendadak yang nggak bisa dibatalkan. Tapi pembatalan tiket kali ini berbeda karena yang dibatalkan adalah tiket mudik yang mana tahu sendiri kan buat dapatinnya aja berdarah-darah sampai rebutan kayak beli barang di flash sale. Trus tiba-tiba itu tiket yang udah didapatin dari hasil begadang bermalam-malam dibatalin (dan uangnya hanya kembali 75% aja), hiks.

Continue Reading
6 Comments

Merencanakan Buka Bersama Itu Repot, Cyin!

Merencanakan Buka Bersama Itu Repot, Cyin!

Setiap tahun walaupun cuma 1 kali pasti saya ikut dan mengadakan buka bersama dengan teman-teman. Yang paling rutin dan lumayan terkoordinir adalah buka bersama dengan teman-teman kerja dulu di TV One. Hampir tiap tahun kami mengadakan acara tersebut. Kadang juga masih sempat bukber sama teman-teman SMP di kampung halaman. Namun, tahukah kalian kalau ternyata merencanakan buka puasa bersama itu tak seindah foto-foto bukber yang di-upload setelahnya. Banyak kepala banyak kemauan kadang sulit disatukan. Nggak heran kalau akhirnya banyak rencana bukber yang berakhir cuma sebagai wacana kan?

Continue Reading
2 Comments

Ramadan Ekstra dengan Si ´Dia´ dan Tokopedia

Ramadan Ekstra dengan Si ´Dia´ dan Tokopedia

Ramadan setiap tahunnya punya kesan yang spesial di hati saya. Setiap Ramadan tiba, pengalaman dan rasa berbeda hadir. Tahun demi tahun pasti ada saja perbedaannya. Termasuk juga Ramadan tahun ini. Walaupun saat menulis tulisan ini Ramadan belum benar-benar hadir, tapi aura-auranya sudah terasa. Tahun ini insyaallah akan jadi Ramadan ekstra bukan hanya buat saya tetapi juga buat keluarga.

Continue Reading
3 Comments