Posts Tagged ‘cerita ibu’

#CeritaIbu: Membawa Anak Naik Kereta di Malam Hari

#CeritaIbu: Membawa Anak Naik Kereta di Malam Hari

Dulu saat saya belum punya anak dan lagi ngobrol-ngobrol dengan saudara saya yang punya anak balita, saya nanya kalau pulang kampung biasanya naik kereta apa. Dia bilang naik kereta apa aja nggak apa-apa, asalkan siang hari. Soalnya, dia pernah bawa anaknya naik kereta di malam hari dan sepanjang malam sang anak melek, mainan, trus rewel. Dari situ, akhirnya dia kalau pulang kampung memilih naik kereta di malam hari.

Continue Reading
1 Comment

#CeritaIbu: Satu Tahun Seru bersama Anakku

#CeritaIbu: Satu Tahun Seru bersama Anakku

Nggak terasa akhirnya setahun ini saya jadi ibu. Rasanya cepat kalau di-flashback, tapi lama kalau dijalani, hahaha. Kalau dijabarkan ya pasti rasanya nano-nano. Tapi satu hal yang pasti adalah saya nggak nyangka bisa sampai tahap ini. Dulu, saya kira jadi ibu dan punya anak hanya ada dalam angan. Dulu, saya kira perjuangan panjang saya nggak akan berbuah hasil. Tapi kini semuanya berbeda. Apalagi setelah masa setahun saya bersama Aqsa.

Continue Reading
0 Comments

#CeritaIbu: Pertama Kali Membawa Aqsa Pijat Bayi dan Berenang

#CeritaIbu: Pertama Kali Membawa Aqsa Pijat Bayi dan Berenang

Sejak baru lahir sampai diajak pulang kampung, yang mana waktu itu berusia 3,5 bulan, Aqsa belum pernah dipijat. Kalau orang-orang tua yang dengar pasti heran, kok nggak dipijatin. Lha habisnya gimana sayanya masih belum nemu tukang pijat di daerah sekitaran rumah. Mau pijat sama dukun pijat yang udah tua kok ya kurang percaya apa gimana gitu, takut.

Continue Reading
2 Comments

#CeritaIbu: 6 Kegiatan Me Time Sederhana Rasa Mewah untuk Ibu Baru

#CeritaIbu: 6 Kegiatan Me Time Sederhana Rasa Mewah untuk Ibu Baru

Setelah punya anak, waktu terasa berjalan cepat. Perasaan baru kemarin program hamil, eh ini bayi udah mau MPASI aja. Selain itu, kita juga dituntut jadi serbacepat. Ngapa-ngapain harus cepat, rasa ospek. Mandi nggak sampai 5 menit, makan buru-buru, masak pakai insting memasak cepat, dan masih banyak lagi. Semua dilakukan demi bisa berlama-lama dengan sang bayi atau nggak mau sampai anak lepas perhatian dan malah kenapa-kenapa karena kita kelamaan melakukan sesuatu.

Continue Reading
0 Comments

#CeritaIbu: Jungkir Balik Dunia Ibu Baru

#CeritaIbu: Jungkir Balik Dunia Ibu Baru

Nggak terasa banget ternyata sudah 2 bulan lebih saya jadi ibu. Kalau ditanya gimana rasanya, pastilah jawabannya campur aduk. Ya senang, capek, repot, dan masih banyak lagi. Tapi paling banyak sih senang. Tiap hari juga ada aja kejutannya. Tiap hari pula nggak berhenti buat tahu dan belajar sesuatu yang baru. Ada aja kejutannya. Tapi satu hal yang saya pahami adalah, menjadi ibu baru juga tetap harus menjaga ´kewarasan´.

Continue Reading
0 Comments