Posts Tagged ‘hamil’

Cerita Kehamilan Ketiga: 5 Food Vlogger yang Membangkitkan Selera Makan

Cerita Kehamilan Ketiga: 5 Food Vlogger yang Membangkitkan Selera Makan

Sejak awal hamil ketiga ini, saya otomatis setel mindset kalau harus doyan makan, segimanapun maboknya. Dalam hati saya, saya harus tetap makan biar eneg. Prof Jacoeb selaku dokter kandungan saya pun juga mengharuskan tetap makan. Makanya setiap habis kontrol saya selalu ditanya doyan makan atau nggak, alhamdulillah jawabannya selalu doyan.

Continue Reading
3 Comments

Cerita Kehamilan Ketiga: Yang Berubah dan Diubah saat Hamil Ketiga

Cerita Kehamilan Ketiga: Yang Berubah dan Diubah saat Hamil Ketiga

Ada yang bilang kalau setiap kehamilan itu beda-beda. Kehamilan pertama nggak bisa disamakan dengan kehamilan kedua, begitu seterusnya. Pun tingkat kesulitan kehamilannya. Ada yang semakin banyak hamil semakin terasa ringan dan biasa, tapi ada juga yang nggak. Begitu pula sama saya.

Continue Reading
7 Comments

Perjalanan Panjang Mencari Bra Kehamilan yang Cocok

Perjalanan Panjang Mencari Bra Kehamilan yang Cocok

¨Aku beli bra yang ini ya?¨ tanya saya pada suami sambil memegang token rekening.

¨Iya,¨ jawab suami saya singkat. Saya sudah hafal betul, pasti dia akan mengiyakan. ¨Tapi kok kamu hampir tiap minggu beli bra sih? Emang yang kemarin dibeli udah nggak muat?¨ tanyanya kemudian

¨Nggak, awalnya dipakai sih enak, tapi lama-lama berasa engap. Kayaknya aku nggak cocok deh pakai bra yang itu,¨ jawab saya mencari alasan, padahal emang itu alasan sebenarnya.

¨Ya udah nyarinya tapi yang bener. Yang udah-udah jadinya pada nggak dipakai kan sayang.¨

Continue Reading
1 Comment

Berbagai Pertimbangan Sebelum Memilih Dokter Kandungan

Berbagai Pertimbangan Sebelum Memilih Dokter Kandungan

Memilih dokter kebidanan dan kandungan (dokter kandungan/obgyn) itu gampang-gampang susah. Kenapa? Karena dokter kandungan adalah seseorang yang kita percaya untuk ‘membongkar pasang’ di bagian yang paling dilindungi oleh perempuan, setelah suami pastinya. Dokter kandungan adalah orang yang dipercaya untuk menolong paling tidak dua jiwa, ibu dan anak, saat melahirkan. Oleh karenanya, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum seorang perempuan memilih dokter kandungan.

Continue Reading

21 Comments

Mengenal IUFD

Mengenal IUFD

Dokter, bayi saya kok ngga ada gerakannya ya?

Merinding setiap ingat pertanyaan itu. Akhirnya berani juga buat menulis tulisan ini. Tulisan ini insyaallah lebih informatif ketimbang sekedar curhat menye dulu-dulu saat kehilangan Azka. Tulisan ini tentang IUFD dari sudut pandang saya, seorang perempuan yang pernah mengalaminya.

Continue Reading
73 Comments