Posts Tagged ‘sectio caesaria’

Cerita Kehamilan Ketiga: Menghadapi Persalinan Caesar

Cerita Kehamilan Ketiga: Menghadapi Persalinan Caesar

Sejak dulu sering lihat perseteruan ibu-ibu soal melahirkan normal vs caesar, dalam hati saya selalu tertanam bahwa justru persalinan caesar-lah yang lebih kerasa sakit. Pasalnya saya pernah menjalankan persalinan normal dan memang setelahnya plong banget. Emang sih sebelum persalinannya rada PR dengan rasa sakitnya kontraksi tapi setelah bayi keluar rasanya semua rasa sakit hilang. Nah kalau operasi caesar? Namanya operasi aja udah bikin bulu kuduk saya bergidik.

Continue Reading
3 Comments

Cerita Kehamilan Ketiga: Persiapan Menyambut Hari Kelahiran

Cerita Kehamilan Ketiga: Persiapan Menyambut Hari Kelahiran

Setelah tahu bahwa nyaris nggak ada kemungkinanĀ  buat melahirkan normal, akhirnya kegiatan saya jelang melahirkan lebih banyak ke memberi sugesti positif pada diri sendiri. Maklum saja, saya belum pernah mengalami 0perasi besar sebelumnya dimana organ dalam harus dibelek dan disayat-sayat. Di bayangan saya melahirkan dengan operasi caesar itu lebih sakit daripada melahirkan normal karena konon butuh waktu lama untuk pemulihannya.

Continue Reading
3 Comments
Begin Again, Lika-Liku Panjang Kehidupan Pasangan Nikah Kontrak
Rekomendasi

Begin Again, Lika-Liku Panjang Kehidupan Pasangan Nikah Kontrak