Hallo Hiperprolaktin

Seperti dugaan dr Budi sebelumnya, prolaktin saya pasti tinggi lagi karena haid berantakan lagi. Dan ternyata benar. Setelah cek lab dan keluar hasilnya, maka keluarlah itu angka 99,51 hasil tes hormon prolaktin. Padahal nilai rujukan untuk prolaktin 4,79-23,30. Lumayan tinggi lah yaa. Sementara prolaktin saya pas promil pertama mencapai 84 sekian. Itu saja sudah berantakan sekali jadwal haidnya. Bahkan tahun 2013 saya setahun hanya haid dua kali.

Oh ya, cek prolaktin kali ini berasa sangat murah kalo dibandingkan dengan tes-tes lab yang lain pas promil pertama. Cek lab ini hanya perlu bayar IDR 236.900.

Sesudah keluar hasilnya, seperti biasa ‘disetor’ ke dr Budi. Template banget memang polanya, cek prolaktin tinggi lalu diresepin Caberlin 0,25. Ga pake USG transvaginal lagi. Cepet banget pas masuk ruangan dokter. Plus waktu kontrol lagi beruntung karena ngga perlu antri terlalu lama kayak kalo kontrol hari Sabtu (kontrol kali ini di hari Senin). Kalo kata suami saya ‘orang sakti udah tau rumusannya’, haha.

Ada tambahan obat yang harus diminum kali ini. Selain Caberlin 0,25 , dr Budi juga meresepkan Primolut buat mancing haid. Tapi ternyata dua obat ini ngga tersedia di apotek RSCM Kencana. Caberlin sih memang susah dicari karena ini obat impor dan memang terbukti tokcer nurunin prolaktin. Makanya satu-satunya apotek yang menyediakan Caberlin itu cuma apotek di daerah Matraman dan bisa dibeli langsung kesana atau COD di rumah sakit, kalo saya sih biasanya COD. Sementara Primolut ngga ada di dua apotek ini. Untungnya saya punya Primolut ‘oleh-oleh’ dari dr Caroline yang belum sempat diminum. Jadilah pake itu saja, lumayan ngirit.

Jadi ‘oleh-oleh’ setor hasil prolaktin ke Klinik Yasmin kali ini:
– Biaya konsultasi dokter IDR 250.000
– Biaya jasa rumah sakit IDR 50.000
– Caberline 0,25 IDR 497.000
– Primolut gratis karena pakai yang ada di rumah

Dan seperti biasa semuanya ngga di-cover asuransi. Bismillah terus aja, semoga promil yang kali ini berjalan lancar, selalu ada rejeki, dan cepat dipercaya hamil lagi. Doakan…

-jawzq-

0 Comments
Previous Post
Next Post