Bingung Kasih Kado ke Istri? 8 Benda Ini Bisa Jadi Inspirasi Kado untuk Istri

inspirasi-kado-untuk-istri

Menerima kado apalagi kalau isinya barang yang kita suka atau butuhkan tentu sangatlah senang. Kado bisa diberikan saat momen-momen tertentu misalnya ulang tahun, anniversary pernikahan, atau kelahiran anak. Tak hanya itu, kado bisa juga diberikan walau tak ada momen khusus. Apalagi buat perempuan yang sudah berkeluarga. Siapa coba yang nggak klepek-klepek kalau tiba-tiba dikasih surprise berupa barang yang dia inginkan dari sang suami?

Memberi kado selain untuk mengingat momen-momen penting juga bisa mempererat hubungan suami istri dan menunjukan rasa kasih sayang. Sama halnya dengan laki-laki, memilih kado untuk perempuan apalagi istri itu juga gampang-gampang susah. Sebelum memberi kado ke istri ada baiknya cari tahu dulu dia tipe yang seperti apa. Apakah perempuan tipe yang suka dikasih surprise atau harus ditanya langsung kado yang diinginkan apa. Sayang juga kan kalau tiba-tiba ingin kasih surprise tapi barang yang diberikan malah nggak sesuai atau nggak dibutuhkan.

Kalau ingin memberinya surprise jangan lupa juga untuk mengamati si istri tertariknya dengan hal apa. Apakah ia senang berdandan, berpenampilan modis, punya kegemaran dalam bidang tertentu misalnya memasak atau menjahit, dan masih banyak lagi. Biarpun kadang suka banyak barang yang diinginkan tapi kalau kado yang diberi nggak sesuai keinginan atau selera, bisa bisa malah nggak terpakai. Kan sayang kalau sudah begitu.

(Baca juga: Yuk, Cari Tahu Kado yang Pas untuk Cowok!)

Trus masih bingung mau kasih kado untuk istri di hari spesial atau sekadar ingin memberinya surprise? Yuk simak, barang-barang berikut ini bisa jadi inspirasi kado buat seorang istri lho:

1. Perhiasan

Perhiasan bisa dijadikan kado khususnya bagi suami yang mau kasih kejutan ke istri. Siapalah perempuan yang sanggup menolak kalau diberi kado perhiasan emas atau berlian. Apalagi kalau kasihnya dibarengi dengan surprise di momen-momen yang istimewa. Duh, jadi meleleh deh. Buat perempuan, perhiasan itu memang multifungsi. Selain bisa untuk aksesoris, perhiasan juga bisa dipakai sebagai investasi masa depan. Jadi bagi para suami, tak ada salahnya sekali-sekali memberi kado perhiasan buat istri karena akan sangat berguna.

2. Tiket jalan-jalan

Di tengah penatnya seorang istri mengurusi masalah domestik rumah, merawat anak, atau bekerja (buat perempuan pekerja) tentulah terkadang ingin refreshing sejenak untuk melepas penat. Yah, paling tidak terbebas dari rutinitas sehari-hari yang terkadang tidak terasa sangat memakan waktu. Jadi, untuk para suami tak ada salahnya berikan kado jalan-jalan atau tiket liburan untuk istri ke suatu tempat. Lebih enak lagi kalau liburannya berdua saja itung-itung honeymoon lagi atau membebaskan istri pergi bersama teman-teman perempuannya. Kalau pilihan yang terakhir itung-itung sesekali suami take over urusan anak dan rumah tangga yang biasa diurus sang istri.

Duh, budget terbatas nih kalau harus beliin tiket jalan-jalan. Eits, jangan khawatir. Jalan-jalan nggak mesti harus jauh dan keluar negeri kok. Sesekali bisa juga ajak istri ke mall atau makan berdua di suatu tempat. Jalan-jalan juga bisa dilakukan ke taman-taman kota yang sejuk di dekat rumah, anggap aja lagi piknik. Sesekali bisa juga suami ajak sang istri untuk staycation sehari semalam di suatu hotel di dalam kota. Yang terpenting adalah, bebaskan istri sejenak dari rutinitas sehari-hari yang membuat istri jenuh.

3. Make up

Perempuan dan make up itu memang nggak bisa terpisahkan. Setiap perempuan pasti butuh make up atau kosmetik walau hanya bedak, parfum, atau pensil alis. Apalagi buat seorang istri. Suami mana yang nggak senang kalau lihat istri tampil cantik dan wangi di hadapannya. Nah, kalau mau kasih make up atau kosmetik ada baiknya mending ditanyakan dulu sama istri kosmetik atau make up apa yang dibutuhkan.

Kosmetik itu njlimet banget dari merk, jenis, sampai nomor warna pun bermacam-macam. Salah beli warna lipstik aja, perempuan bisa bete atau lipstiknya nggak kepakai. Jadi, nggak ada salahnya ditanyakan terlebih dahulu sedetal-detailnya (dari barang, merk, warna, atau serinya, sampai beli dimana) kalau mau kasih kado kosmetik agar barangnya cocok dan terpakai buat si istri.

4. Gadget

Diberi kado berupa gadget tampaknya bukan hanya dominasi kaum laki-laki. Zaman sekarang, gadget sudah jadi barang yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan apalagi buat masyarakat perkotaan atau modern. Jadi, nggak ada salahnya memberikan kado gadget bagi istri. Apalagi kalau istrinya seorang blogger (#kodekeras), pekerja yang sehari-hari butuh gadget untuk menunjang pekerjaan, atau handphone-nya sudah tak berbentuk karena bolak-balik dibanting si kecil.

Kado gadget tak melulu harus handphone atau tab, bisa juga berupa laptop, notebook, atau kamera mirrorless yang lagi trendy. Harga gadget memang tak murah, tapi tak ada salahnya kalau menabung sedikit demi sedikit untuk memberikan barang yang harganya lumayan itu untuk seseorang yang spesial yang jadi teman hidup setiap hari.

5. Mobil

Kalau benda yang satu ini selain bisa membuat istri senang karena tak harus kepanasan dan kehujanan lagi kalau di jalan, juga bisa membuat suami seperti memberikan kado untuk diri sendiri. Benda otomotif kan memang disukai kebanyakan laki-laki. Memberikan kado berupa mobil senangnya jadi dobel dan juga bisa digunakan bergantian alias multifungsi. Jangan lupa ajak istri sekalian ke showroom biar dia bisa memilih kira-kira mobil seperti apa yang cocok untuk dirinya.

6. Buku

Buat perempuan lajang, kado buku yang terbaik adalah buku nikah #eaakkk. Eits, jangan gombal dulu ah. Tapi beneran lho, kadang ada beberapa perempuan yang senang dikasih kado buku. Apalagi kalau sang istri memang hobi membaca dan buku yang diberikan berguna atau sudah lama diincar. Buku memang kado yang universal sih menurut saya. Walaupun istri tidak suka membaca, tapi kado buku bisa jadi #kode dari suami agar istri upgrade pengetahuan dan suka membaca.

7. Benda yang berhubungan dengan hobi

Para suami yang setiap hari hidup berdampingan dengan istri pastilah tahu apa hobi istrinya. Kalau sudah tahu, suami bisa memberikan kado sesuai dengan apa yang disukai sang istri. Jika si istri hobi masak bisa kasih kado peralatan masak. Jika istri hobi menjahit, sang suami bisa membelikan mesin jahit atau perlengkapan yang berhubungan dengan menjahit.

Yang pasti ketahuilah terlebih dahulu apa hobi atau minat sang istri trus cari tahu apa yang lagi dibutuhkan yang berhubungan dengan hobinya. Kalau masih bingung, tanyakan langsung sama istri apa yang sedang dibutuhkan yang sesuai dengan hobi.

8. Perlengkapan sandang

Perempuan mana sih yang nggak suka dibelikan baju, tas, sepatu, atau aksesoris. Nah, kado yang satu ini yang paling aman buat istri karena selain diinginkan pasti juga dibutuhkan. Tapi sebelum memberikan kado peralatan sandang, ada baiknya cari tahu dulu bagaimana penampilan sehari-hari istri. Kalau bingung, mendingan ajak istri sekalian ke mall atau bukain saja situs belanja online trus biarkan dia bebas memilih satu atau dua barang berupa baju, sepatu, tas, atau aksesoris.

Masih bingung juga? Yang satu ini mungkin bisa jadi alternatif peralatan sandang yang bisa dijadikan kado untuk istri yaitu sepatu. Sepatu, apalagi yang bercorak unik seperti sepatu etnik bisa jadi kado yang pas. Salah satu brand sepatu etnik yang bisa jadi pilihan adalah The Warna.

dayak-merah
sepatu The Warna motif Dayak Merah
the-warna-dayak-merah
Corak Dayak Merah dibuat menggunakan motif kain khas Dayak

The Warna merupakan sepatu handmade produk asli Indonesia dan hasil karya pengrajin lokal. Maka tak heran jika sepatu ini memiliki sol yang kokoh dan juga rapih sehingga sangat nyaman ketika dipakai. Padahal kaki saya termasuk yang ‘pemilih’ dengan flatshoes. Salah-salah nggak cocok bisa lecet di bagian belakang. Namun, saat mencoba sepatu The Warna motif Dayak Merah ternyata sangat nyaman dipakai untuk berjalan. Ukurannya yang pas tidak membuat kaki saya terlihat bulat dan warna merah yang bold menjadikan kaki saya yang warnanya paling gelap dari seluruh area kulit yang lain tidak semakin buluk.

Sepatu dari The Warna umumnya berupa flatshoes. Produk The Warna dikemas etnik dengan sentuhan kain nusantara seperti batik, tenun, ikat, hingga songket khas daerah di Indonesia. Kain yang dipilih pun kain-kain terbaik dari asalnya. Untuk mencari kain terbaik inilah, tak jarang tim The Warna menuju tempat-tempat asal kain dibuat. Seperti contohnya ke Flores, Nusa Tenggara Timur, guna mencari kain tenun khas dan melihat langsung bagaimana proses pembuatannya di sana.

Begitu kayanya kain-kain nusantara tak heran membuat corak pada sepatu The Warna pun jadi begitu beragam dari batik Dayak, batik Cirebon, ikat Dayak, songket, dan masih banyak lagi. Sesuai dengan namanya, berbagai warna pun tersedia di The Warna dari warna netral, pastel, hingga bold semuanya ada. Tinggal sesuaikan dengan pakaian yang telah ada untuk membuat sepatu menjadi matching saat dipakai.

Tertarik dengan sepatu dari The Warna? Bisa lihat berbagai warna dan modelnya di social media-nya:

Instagram: @thewarna dan @thewarna_catalog

FanPage: The Warna Shoes

instagram-the-warna

the-warna-catalog

Disana tertera berbagai macam bentuk, corak, warna hingga harga. Jangan khawatir untuk belanja secara online di The Warna karena foto dan produk asli sama persis kok. Atau kalau masih pengen konsultasi dan tanya-tanya, bisa melalui whatsapp di nomor 0858-8187-0342 atau line thewarnashoes. Dijamin penampilan sang istri jadi semakin trendy dan percaya diri namun tidak meninggalkan ciri khas sebagai perempuan Indonesia walau hanya melalui sepatu. Nggak rugi deh kalau memberi kado sepatu dari The Warna bagi perempuan kesayangan kamu.

sepatu-the-warna

the-warna

ratna dewi

27 Comments
Previous Post
pendidikan-budi-pekerti
Next Post
sepotong-rindu